• All
  • Dinding
  • Info
  • foto
  • video
gravatar

Pendiri Facebook sumbang legalitas mariyuana



Sean Parker bergabung dengan Facebook
sebagai presiden pertama

Salah seorang pendiri Facebook Sean Parker menyumbangkan US$ 100.000 (Rp 900 juta) untuk mendukung upaya negara bagian Kalifornia melegalkan mariyuana.
Pendiri Facebook lain, Dustin Moskovitz juga memberikan sumbangan sebesar US$ 70.000 untuk kampanye yang sama bulan lalu. Parker dan Moskovitz tidak lagi mengurus Facebook.
Warga Kalifornia akan mengadakan pemungutan suara bulan depan untuk menentukan legalitas kepemilikan dan penjualan mariyuana.
"Apa yang menarik adalah (Parker) adalah generasi yang mengerti soal ini," kata juru bicara Drug Policy Alliance, Stephen Gutwillig kepada kantor berita Associated Press.
"Kami rasa ia penting untuk merombak kebijakan terkait obat bius di negara ini," kata Gutwillig yang organisasinya akan menerima sebagian besar sumbangan Parker.

Parker yang baru-baru ini diangkat ceritanya dalam film the Social Network, bergabung dengan Facebook tahun 2004 dan membantu pendanaan awal situs sebagai presiden pertama perusahaan itu.
Pengusaha internet ini adalah salah seorang pemodal venture capitaldi Silicon Valleyyang juga merupakan salah seorang pendiri jaringansharing musik Napster pada usia 19 tahun.

Link source:
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2010/10/101009_facebook.shtml