• All
  • Dinding
  • Info
  • foto
  • video
gravatar

Facebook segera meluncurkan Perangkat Lunak Smartphone

Facebook diduga sedang mengembangkan perangkat lunak smartphone, yang akan bersaing dengan Google dan Apple. Facebook sedang membuat sebuah ponsel. Atau lebih tepatnya, mereka sedang membangun perangkat lunak untuk telepon, demikian blog Techcrunch melaporkan, Selasa (20/9).

Facebook dikabarkan ingin mengintegrasikan ke dalam daftar kontak dan fungsi inti lainnya dari telepon. Ini hanya dapat dilakukan jika mengontrol sistem operasi. Namun, Facebook telah membantah laporan ke beberapa situs lain. CNET mengatakan Facebook tidak sedang membuat sebuah telepon.


Bisnis Insider mengklaim bahwa Facebook sedang mengembangkan perangkat lunak smartphone dan menggunakan Google Android sebagai sistem operasi dasar. Scott Ared, seorang penulis situs, mengatakan, "Ini berarti bahwa Google pada dasarnya telah membantu upaya Facebook untuk menghancurkan Google! Gambaran besarnya adalah bahwa Facebook ingin platform mobile, tidak hanya layanan atau sebuah aplikasi."

Awal tahun ini, Google memasuki pasar ponsel dengan Nexus Satu. Namun, setelah hasil penjualan mengecewakan ia berhenti menjual model webnya pekan lalu, Facebook dikabarkan telah menetapkan tempat peluncurannya di Inggris.(Telegraph/AYB)

sumber: